Asrama Kamasan Direncanakan Renofasi

kamasanpost
kamasan, hari ini Biro pengelolaan barang daerah setda propinsi papua mengunjungi asrama- asrama mahasiswa asal papua di seluruh pulau jawa dan bali, salah satunya asrama kamasan I Daerah Istimewa Yogyakarta juga turut dikunjungi.
sesuai misi kedatangan pejabat propinsi papua, ketua Biro mengatakan bahwa akan merenofasi asrama kamasan I. beliau juga mengharapkan penghuni harus mengerti dan paham atas kenyataan ini yang mana tidak adanya jaminan kebutuhan hidup selama proses renofasi berlangsung dengan alasan tidak ada alokasi dana untuk itu selain dana renofasi asrama.


Dari pernyataan itu salah seorang mahasiswa asal papua mengiyakan rencana pejabat daerah itu selain itu Seorang mahasiswa yang juga penghuni asrama kamasan I sebut saja Benny Krisifu(mantan sekretaris Asrama Sebelumnya), menyampaikan kekecewaannya di depan forum dengan nada sedikit tangisan sambil mencucurkan air matanya berkata bahwa “ kalo bapa dong datang bertujuan untuk renofasi asrama langsung saja kapan dan renofasi seperti apa..? karena menurut pengalaman kami janji kata renofasi, pendataan kerusakan sampai pada pendataan penghuni asrama itu sendiri sudah dilakukan berulang kali namun realitanya tidak ada alias hanya retorika belaka.” bisa jadi ini proyek pemda dong mengatasnamakan renofasi asrama kamasan tamba “Benny”.
Berikutnya sesepu berinisial BD dengan suara tegas mengatakan bahwa
kalo renofasi asrama yang jelas saja jangan putar sana sini, kalau kita hanya bicara barang ini trus-trus tapi kalo trada realitanya juga sama saja………… lebih baik kamu stop deng kamu pu omong kosong itu.

seluruh penghuni menyampaikan keluhan masing-masing secara langsung kepada Pemda Propinsi Papua dan langsung di jawab oleh kepala biro pengelolaan barang daerah propinsi papua bahwa “akan kami usahakan renofasi sesuai keluhan adik-adik penghuni asrama”

Dan akhirnyapertemuan itu merekomendasikan asrama kamasan I DIY akan direnofasi dalam waktu dekat…..!? melihat jawaban seperti itu pertemuanpun berakhir…. THE AND
Selanjutnya masuk pada rama-tama yang mana makan bersama, diselah-selah itu pemda juga memberikan dana operasional BPH asrama Kamasan I sebesar 1.500.000., ( Satu Juta lima Ratus Ribuh Rupiah) dan langsung diterima oleh ketua Asrama (Fransisco Danny) selanjutnya diserahkan kepada bendahara asrama ( Wellem Tagi ).
kamasanpost, melihat penyerahan amplop berisi uang sejumlah 1.500.000 dari Pemda kepada ketua asrama, setelah itu tidak lama kemudian kamasanpost mendatangi ketua asrama dan menanyakan beberapa hal termasuk penggunaan dana tersebut…?
ketua asrama dengan waja serius mengatakan bahwa”
Akan kami pergunakan dana ini untuk memenuhi kebutuhan asrama yang sifatnya Urgent karena saya yakin dengan dana 1.500.000 ini tidak memungkinkan untuk memenuhi seluruh kebutuhan asrama saat ini. untuk itu saya harakan kepada pemerinta propinsi papua agar melihat kendala-kendala sepeti ini dengan jelih, ” tidak hanya main kasih uang tanpa perhitungkan secara matang apa yang menjadi kebutuhan penghuni asrama saat ini dan seterusnya”……..saya kira satu keharusan bagi Pemda Papua untuk memperhatikan kebutuhan asrama karena asrama ini salah satu Aset Pemerintah propinsi Papua. Selanjutnya menyangkut pengalokasian dana ini akan kami bahas sendiri ( penghuni asrama) dan sudah saya jadwalkan pertemuan yaitu besok tanggal 1 agustus 2007 bertempat di asrama papua kamasan I DIY. lain-lain sudah jelas tinggal pelaksanaannya saja………………………

Dan Akhirnya kami atas nama BPH Asrama Papua Kamasan I ucapkan banyak terima kasi atas kunjungan Rombongan Biro Pengelolaan Barang Daerah (setda) Propinsi Papua.
salama…..

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: