Bendera Bintang Kejora Dikibarkan dalam Upacara

Kamasanpost, Hari ini tanggl 01 mei 2008 pukul 7:00 wib, Diselah – selah memperingati hari buruh sedunia, Ratusan Mahasiswa Papua melakukan Upacara singkat mengenang hari pengintegrasian Bangsa papua secara paksa oleh Pemerintah indonesia kedalam pangkuan ibu pertiwi yang perna terjadi pada 45 tahun silam (1 mei 1963). Wujud dari pada penolakan Integrasi yang dianggap tidak sah itu, secara tegas Mahasiswa dan Masyarakat Papua yang berada diluar pulau Papua (seluruh Pulau Jawa dan Bali) melakukan aksi penolakan Integrasi. Di Yogyakarta, Ratusan mahasiswa dan masyarakat papua setempat melakukan upacara singkat Mengenang hari terburuk dalam Catatan sejarah bagi bangsa papua. dalam upacara tersebut Bendera Kebangsaan Papua Barat “bintang kejora” dikibarkan dan berkibar selama 45 menit di atas tiang berukuran panjang kurang lebih 4 1/2 meter. Upacara berlangsung tertip dan lagu kebangsaan “Hai Tanahku Papua” mengiringinya.



Mengenang 45th Proses Integrsi Papua Barat Kedalam NKRI Yang Cacat Moral & Hukum

Hari ini demo Buru di Indonesia terjadi secara sopradis dimana-mana menuntut Hak-hak atas kesetarahan dan kesejahterahan. Tetapi bangsa Papua Barat, hari ini bertepatan dengan tragedi pemaksaan pencaplokan wilayah NKRI untuk Papua Barat masuk kedalamnya, Pada 45 tahun silam yang mana 1 Mei 1963. Bagi pemerintah Indonesia, Hari ini diklaim sebagai awal dari integrasi Papua Barat kedalam ‘Ibu Pertiwi’. Tetapi bagi Bangsa Papua Barat, hari ini dikenang sebagai praktek-praktek penjajahan Indonesia di Bumi Cenderawasih -Papua Barat.

Sekali Lagi Bintang Kejora Berkibar di tanah Kolonial -Jawa Berlangsung dengan penuh hikmat oleh ratusan masa Mayang menghadiri moment Mengenang 45th Proses Integrsi Papua Barat Kedalam NKRI Yang Cacat Moral & HukumDalam Upacara tersebut terlihat jelas, Komdan upacara dan Pengirik Bendera Bintang Fajar serta Rombongan paduan suara yang mengalungkan lagu kebangsaan Hai Tanahku Papua mengiringinya.

Upacara berakhir setelah membacakan Pidato politik Eksekutif Nasional Front PEPERA-PB Wilayah Indonesia yang dibacakan Secara langsung oleh Vikto Yeimo didepan peserta upacara pagi tadi. Dalam Disamping membacakan pidato politik viktor juga menegaskan bahwa :
Perjuangan pembebasan nasional Papua Barat telah mendarah daging dalam diri seluruh orang Papua Barat berdasarkan kebenaran sejarah itu, sehingga Indonesia, AS, Belanda dan PBB tidak serta merta membiarkan quo vadis ini terus membara di bumi Papua Barat; Indonesia, AS dan Belanda tidak harus bersembunyi di balik layar kebijakan Otonomi Khusus yang ‘ompong’ di Papua Barat; Indonesia tidak harus mengklaim wilayah Papua Barat bagian dari NKRI atas dasar manipulasi sejarah. Indonesia sebagai ketua Komisi Dekolonisasi PBB HARUS kembali mengangkat status politik wilayah Papua Barat sederajat dengan beberepa wilayah-wilayah yang masih harus dimerdekakan secara politk.”

Secara singkat berikut pernyataan sikap yang langsung dibacakan di dalam serangkaian Pidato politik tersebut:
Dengan demikian, maka kami rakyat Papua Barat, yang tergabung didalam Front Persatuan Perjuangan Rakyat Papua Barat [Front PEPERA PB] Konsulat Indonesia, Jawa Tengah, menuntut:

  1. Kembalikan Kedaulatan Politik Bangsa Papua Barat, 1 Desember 1961 sebagai wujud tanggung jawab Indonesia, Belanda dan AS atas tindakan represif dan manipulatif dalam proses aneksasi wilayah kedaulatan bangsa Papua Barat.
  2. Hentikan pemaksaan kebijakan Otonomi Khusus dan Pemekaran di Papua Barat.
  3. Pemerintah Indonesia sebagai ketua Komisi Dekolonisasi terpilih periode tahun 2008 SEGERA mengangkat kembali status politik Papua Barat.

Berikut Foto- Foto Upacara:




















Sampai detik berita ini dituliskan semua masa berlanjut untuk acara dan agenda selanjutnya yang sudah disiapkan…
Selanjutnya penulis masih menanti perkembangan untuk laporkan selengkapnya……
Dilaporkan langsung dari tempat kejadian Hari ini

“Perjuangan Tanpa Batas – Merdeka Harga Mati”
Oleh Crew

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: