KPU Jayawijaya Akan Menferifikasi 12 Pasang Balon Bupati

Ditulis Oleh: Rico/Papua Pos
Minggu, 25 Mei 2008
Wamena – Sesuai jadwal yang ada, maka mulai hari ini Senin (26/5) KPU Jayawiwjaya akan memferifikasi 12 pasang calon yang telah mendaftarkan diri. Setelah dihari penutupan pendaftaran, Sabtu (24/5) kemarin , 5 pasangan Balon (bakal calon) kembali mendaftarkan diri ke KPU, ”jadi semuanya ada 12 pasangan calon yang telah mendaftar dan mulai Senin (hari ini-red) kami akan melakukan ferifikasi untuk mendapatkan pasangan calon yang berhak untuk ikut Pilkada nanti,” ujar salah satu anggota KPU Jayawijaya, Alexander Mauri kepada wartawan diruang kerjanya, Sabtu (24/5).
Kelima pasang calon yang mendaftar dihari terakhir, Lince Kogoya dan Gerson Wenda, Yohan Tono Tenoye dan Daud Itlay, Yelela Yeremias Wetipo dan Agus Takimai, Wasouk Siep dan Iwan Daeng Tulla dan terakhir Simeon Itlay dan Martinus Kurisi.
Sehingga ke dua belas pasang calon yang akan diferifikasi, Budiman Kogoya dan Yustus Metlama, Jhon Wempi Wetipo dan Jhon R.Banua, Musa Mabel dan Dani Panggabean, Nikolas Jigibalom dan Ribka Haluk, Solean Tabuni dan Saiful Bakrie, Saul Eloper dan Bobirius Jikwa, Yulius Wandikbo dan Isebet Kogoya, Lince Kogoya dan Gerson Wenda, Yohan Tono Tenoye dan Daud Itlay, Yelela Yeremias Wetipo dan Agus Takimai, Wasuok Siep dan Iwan Daeng Tulla dan terakhir Simeon Itlay dan Martinus Kurisi.
Menurut Alex Mauri, dalam tahap ferifikasi jika KPU mendapati berkas pengusung yang belum lengkap atau terjadi pengusungan ganda oleh partai pengusung, maka pihaknya akan meminta pasangan calon yang ada untuk melengkapi berkas yang kurang dan mengembalikkan dukungan Parpol pengusung untuk diselesaikan secara intern Parpol.
“dari ferifikasi nanti kami akan melihat, pasangan calon mana yang berkasnya kurang lengkap dan dukungan ganda oleh Parpol pengusung, yang belum lengkap akan kami suruh lengkapi dan dukungan ganda akan kami kembalikan Parpol untuk diselesaikan,” jelas Alex.
Untuk itu dirinya meminta kepada Parpol pengusung yang memberikan dukungan ganda kepada pasangan calon kandidat untuk secepatnya menyelesaikan persoalannya dimasa tahapan ferifikasi, agar KPU dapat secepatnya menentukan Balon mana yang berhak lolos untuk mengikuti Pilkada nanti.**

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: