Massa Mengamuk di kantor KPUD Wamena

WAMENA -Demo damai massa pendukung kandidat Cabup dan Wacabup Kabupaten Jayawijaya periode 2008-2013 yang dinyatakan tidak lolos verifikasi, mendatangi Kantor KPUD Jayawijaya – Wamena, (Senin 29/9) berakhir rusuh..

Tapatnya sekitar pukul 15.00 WIT, kandidat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang dinyatakan tidak lolos verifikasi bersama massanya mendatangi KPUD Jayawijaya.

Kedatangan mereka ke Kantor KPUD untuk meminta jawaban dari janji yang akan memberikan penjelasan tentang hasil verifikasi berkas mereka yang tidak lolos oleh pihak KPUD Jayawijaya.

Namun ketika mengetahui tak satupun anggota KPUD Jayawijaya yang hadir di kantornya masyarakat yang mendemo jadi kecewa. pukul 15.10 WIT, dengan keadaan terpaksa massa menyerbuh menuju belakang kantor KPUD lalu mulai melempar kaca-kaca dan pintu kantor. Selain kantor KPUD dilempari. Kediaman salah satu anggota KPUD jayawijaya yang letaknya tidak jauh dari kantor KPUD nyaris dibakar oleh massa.

Dalam insiden ini tidak ada korban jiwa namun diperkirakan mengalami kerugian ratusan juta.

Aparat keamanan dari Polresta Jaywijaya yang dibantu anggota Brimob dari Polda Papua tak kuasa membendung amarah masyarakat, sehingga hanya berusaha mengingatkan pendemo saja agar bangunan lainnya jangan dirusak karena bukan milik KPUD Jayawijaya.

Kapolres Jayawijaya yang diwakili oleh Wakapolresnya Kompol Adolf Rudi Beay mengingatkan para pendemo untuk dapat menahan diri, karena pihak keamanan sudah berusaha menghubungi para anggota KPUD untuk dapat memberikan penjelasan.

Setelah kembali pendengar arahan dari Wakapolres Jayawijaya, massa berangsur-angsur meninggalkan Kantor KPUD Jayawijaya dan meningalkan serpihan pecahan kaca dimana-mana.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: